Nahkoda “Kapal” Indonesia

Proses pemungutan suara baru saja beres, Alhamdulillah lancar dan aman.. Rakyat Indonesia baru saja menitipkan amanahnya, siapapun yang terpilih, itulah dia yang mendapat kepercayaan rakyat untuk melanjutkan pemerintahan Indonesia ke depan. Kini, saatnya penghitungan suara..ya! quick count sudah muncul dimana-mana dari berbagai lembaga survei. Pasangan calon yang kini unggul dalam perolehan suara yaitu SBY-Budiono dengan perolehan suara sekitar 60%, disusul Megawati-Prabowo sekitar 27% kemudian JK-Wiranto sekitar 13%.
Hal ini mengindikasikan bahwa pemilu pilpres akan berlangsung 1 putaran saja, hal ini juga tentu akan menghemat uang rakyat yang konon sebesar 4 trilyun. Pemilu pilpres yang berlangsung 1 putaran disinyalir akan mencederai nilai-nilai demokrasi karena rakyat diarahkan untuk memilih pasangan tertentu. Namun, hasil perolehan suara membuktikan, tidak ada unsur pemaksaan dalam pemungutan suara. Namun jangan lupa, ini baru hasil quick count, belum hasil resmi dari KPU. Berdasarkan pengalaman, hasil quick count tidak akan berbeda jauh dengan hasil penghitungan manual.
Diharapkan bagi pasangan calon yang mendapat kepercayaan lebih dari rakyat, jangan lupa di pundakmu tersimpan berjuta harapan rakyat Indonesia, akan seperti apa Indonesia ke depan?semua ada pada pimpinannya. Bagi yang belum menang, rakyat Indonesia butuh keteladanan kepemimpinan.
Pemimpin menentukan sebuah Negara bisa maju atau mundur. Bila seorang pemimpin tampil lebih memihak kepada kepentingan dirinya, tidak bisa tidak rakyat pasti terlantar. Sebaliknya bila seorang pemimpin lebih berpihak kepada rakyatnya, maka keadilan pasti ia tegakkan.
Sungguh benar perumpamaan yang mengatakan bahwa pemimpin adalah nakhoda bagi sebuah kapal. Sebab Negara ibarat kapal yang didalamnya banyak penumpang. Para penumpang seringkali tidak tahu apa-apa. Maka selamat tidaknya sebuah kapal tergantung nakhodanya. Bila nakhodanya berusaha untuk menabrakkan kapal ke sebuah karang, tentu bisa dipastikan bahwa kapal itu akan tenggelam dan semua penumpang akan sengsara.
Akan kemanakah Indonesia dilabuhkan?Akan dibawa kemana kapal kita, Indonesia?
Semua tergantung nahkodanya dengan dukungan rakyat Indonesia.

Aku cinta Indonesia!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s