Hari yang Tidak Terduga

Pagi tadi kumulai hari-hari dengan perencanaan yang akan saya lakukan pada hari itu, mulai dari mengantar adik saya yang baru saja mendaftar ke smp, alhamdulillah adik saya diterima di smpn 5 Bandung melalui jalur UASBN (mudah-mudahan ini jalan terbaik yang dipilih Allah untuk kami). Rencananya, saya akan pergi bareng dengan bapa saya dan adik saya ke smp 5. Namun, pada malam harinya setelah YM-an dengan teman saya, rencana pergi bareng pun harus dibatalkan karena ada sesuatu keperluan yang membuat saya harus ke kampus hari itu, tetapi saya sempatkan untuk datang ke smp 5 untuk menemani adik saya mendaftar ulang.

Waktu menunjukkan pukul 11.00. Dan saya pun memutuskan untuk solat Jumat di Masjid Salman ITB, maklum karena musim liburan kuliah, jadi pukul 11.30 ada saf terdepan masjid yang belum terisi, lalu saya isi saja shaf tersebut, mengingat sunah Rasul bahwa sebaik-baik shaf bagi ikhwan adalah shaf terdepan. Setelah sholat Jumat selesai, saya lanjutkan untuk menemui teman-teman saya di LSS untuk membicarakan BBM (Beberes Bareng Mamah), tetapi di tengah pembicaraan kami, tersirat kabar bahwa ada orangtua Isti yang meninggal dunia, rapat pun ditunda lalu kami meluncur ke rumah duka.

Sesampainya di rumah duka, suasana haru mewarnai siang itu. Kasihan temanku itu(mudah-mudahan Alllah senantiasa memberikan ketabahan dan hikmah yang besar). Jenazah akan dimakamkan di Garut, langsung saja rombongan menuju ke sana. Akan tetapi, saya tidak bisa ikut karena ada teman saya yang membutuhkan golongan darah O segera, berhubung golongan darah saya O, saya langsung meluncur ke PMI jalan Aceh.

Simpanan golongan darah O di PMI sedang habis, darah saya pun langsung “disedotnya”. Hari yang tidak disangka, setelah itu saya disuguhi makan oleh PMI(berhubung pendonor darah diberi makanan). Rizki Allah memang tidak akan tertukar, saya jadi makan siang di PMI (otomatis menghemat uang jajan). Mudah-mudahan saudara kita diberi kesembuhan oleh Allah. Amin..

Sepulang dari situ, saya langsung menuju rumah. Alhamdulillah semua lancar..
Hari tadi begitu tak terduga, tapi Allah selalu memberikan hikmah di setiap kejadian.

Leave a Reply

