Menampilkan Background Log on Menarik

Saat kamu akan masuk ke dalam Windows, kamu pasti diminta untuk mengisikan password logon. Kamu perhatikan bahwa background dari tampilan logon berwarna biru polos. Kamu mungkin bertanya apakah mungkin menampilkan suatu background menarik setiap kali kamu logon ke dalam sistem operasi Windows. Jawabnya, tentu saja! Untuk menciptakan hal tersebut kamu hanya perlu bermain-main sedikit dengan registry. Dengan kata lain melakukan pengubahan sedikit pada registry. Perlu diperhatikan, berhatilah-hatilah dalam mengubah registry pada sistem operasi Windows. Oleh karena itu, saya menyarankan agar kamu mem-backup registry sebelum melakukan pengubahan. Hal ini penting untuk menghindari crash pada sistem operasi.

Untuk menampilkan background menarik pada tampilan logon, pertama-tama masuklah ke dalam Registry Editor dengan cara klik tombol “Start | Run”. Ketik “regedit” pada kolom text box yang tersedia. Setelah kamu meng-klik “OK” maka jendela “Registry Editor” akan terbuka. Pada jendela “Registry Editor” ini masuklah ke bagian “HKEY_USERS\DEFAULT\ Control Panel\Desktop”. Pada bagian kanan, carilah item “Wallpaper” kemudian klik ganda.

Pada jendela Edit String masukkan path yang mengacu ke dalam direktori tempat gambar kamu disimpan, misalnya “C:\Documents and Settings\backgroundlogo.bmp”. Setelah kamu yakin bahwa path yang telah dibuat itu benar, klik “OK”. Selesai sudah. Selanjutnya tutup jendela “Registry Editor”. Coba sekarang restart komputer dan lihat perubahan yang telah kamu buat tadi.

Selamat mencoba! Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s