Selalu Ada Yang Bisa Jadi Pelajaran

Acara wisuda ketiga tahun akademik 2009/2010 tersebut meluluskan 1475 lulusan program sarjana, magister, dan doktor. “Jumlah kali ini merupakan jumlah lulusan terbanyak dalam satu periode wisuda sepanjang sejarah ITB.” ujar Rektor ITB, Prof.Dr.Djoko Santoso, dalam sambutannya, 281 diantaranya mendapatkan predikat Cum Laude. Berita lengkapnya

Subhanallah, luar biasa! Banyak sekali lulusan ITB periode Juli ini.. Banyak juga anggota LSS yang lulus pada periode ini. Sungguh suatu periode yang menakjubkan!

SILUMAN (lupa lagi singkatannya apa), ya itulah nama syukuran wisuda Juli LSS yang diadakan pada siang tadi. Acara tadi diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yaitu Q.S 61 : 1-4 :

SHaff

1. Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dia-lah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2. Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?
3. Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.
4. Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

Malam ini, saya coba merenungkan kembali ayat yang dibaca di acara syukwis tadi..
Seberapa banyak saya mengingat Allah..??yang di langit dan yang di bumi pun bertasbih kepada-Nya..
Apakah semua perkataan saya tadi siang sudah sesuai dengan apa yang saya lakukan..??
Begitu murkanya Allah jika saya berkata-kata tapi tidak berbuat.. Astaghfirullah..
Sudahkah saya berdakwah secara jamaah..??

Ya Allah ampunilah hamba-Mu yang lemah ini…Saya memang tak pantas ke surga-Mu, tapi saya pun tak sanggup menahan siksa neraka-Mu.. Maka ampunilah dosaku Ya Allah..

One thought on “Selalu Ada Yang Bisa Jadi Pelajaran

Leave a Reply

