Arti Sahabat

Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis, tapi membutuhkan proses yang panjang. Proses dari teman menjadi sahabat, membutuhkan usaha pemeliharaan dan kesetiaan tapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita mencari perhatian, dan pertolongan. Tapi justru seorang sahabat akan lebih berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan sahabat sejati. Namun sulit untuk menemukannya dan tidak semua orang berhasil menemukannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, tapi ada yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. Memiliki seorang sahabat lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

Mari kita ingat lagi, kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan? Siapa yang berada disampingmu? Siapa yang peduli saat kamu merasa tidak dicintai? Siapa yang ingin bersamamu pada saat tiada satu pun yang kamu berikan? Dialah sahabatmu.

Hargailah dan peliharalah selalu persahabatan dengannya. Disaat kamu berjalan bersama temanmu, mungkin mereka merasakan bahwa kamu adalah sahabatnya, tapi apakah kamu pun merasakan hal yang sama?

Teman baik bukan berarti seorang sahabat, tetapi seorang sahabat sudah pasti merupakan teman baik.

Apa yang sesungguhnya kamu rasakan selama ini? Apakah kamu sudah memiliki seorang sahabat sejati? Kenalilah siapa dirimu dan pelajarilah teman-temanmu sesungguhnya dan yang pantas kamu jadikan sebagai seorang sahabat sejati yang bisa sama-sama mengingatkan di jalan kebaikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s