Noordin M. Top Tewas di Temanggung?

Jakarta, (tvOne)

54942_noordin_m_top_thumb_300_225Dua hari berlalu setelah gegap gempita di Desa Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Namun identitas pria yang tewas dalam penyergapan itu belum juga terungkap. Hal inilah yang memicu keraguan berbagai pihak bahwa pria yang disergap di Temanggung adalah buronan teroris nomor wahid, Noordin M. Top.

Bukan tanpa alasan, keraguan itu mencuat. Beberapa hal yang terjadi selama penyergapan menjadi tumpuan. Salah satunya adalah pria yang terkepung di dalam rumah menyebutkan identitasnya sebagai Noordin M. Top. Menjadi keraguan karena dalam pelatihan anggota Jamaah Islamiyah ada muslihat dengan menyebutkan nama palsu untuk mengelabui atau menutupi jejak sosok yang lebih penting.

Belum lagi, tak adanya pengawalan di dalam rumah tersebut. Padahal berdasarkan informasi, Noordin selalu dikawal minimal dua pria bersenjata api. Rompi berbahan peledak yang dikabarkan selalu dikenakan Noordin pun tak ditemukan di Temanggung.

Menurut jurnalis senior tvOne, Karni Ilyas, keraguan itu cukup beralasan. Apalagi akhir-akhir ini beredar kabar bahwa sidik jari jasad di Temanggung tak sama dengan sidik jari Noordin yang dimiliki pemerintah Malaysia.

Merunut sepak terjang pemberantasan teroris selama ini, lanjut Karni, tidaklah butuh waktu lama untuk memastikan identitas sosok yang menjadi incaran polisi. Penyergapan di Batu, Malang, Jatim, misalnya. Hanya butuh dua jam untuk memastikan bahwa gembong teroris dokter Azahari tewas dalam operasi itu.

Dari pandangan Karni, jika memang pria di Temanggung itu adalah Noordin, kemungkinan besar Noordin hanya singgah di rumah Mohzahri atau sekadar transit. Dengan kata lain Noordin lengah saat disergap Densus 88. Namun jika orang tersebut bukanlah Noordin, bisa dipastikan dia adalah teroris yang lari dari kejaran polisi.

Benar atau bukan pria yang tewas di Temanggung adalah Noordin, imbuh Karni, masyarakat perlu mengapresiasi kinerja Polri dalam memberantas terorisme. Kerja keras Polri mengurai jaringan teroris yang terlibat dalam bom di JW Marriott dan Ritz-Carlton yang kemudian mengungkap rencana keji di Jatiasih yang mengincar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono patut diacungi jempol.

One thought on “Noordin M. Top Tewas di Temanggung?

  1. oRiDo™

    berita terbaru…
    ternyata bukan NMT yang tewas di temanggung…

    kemaren bgitu heboh2nya klo NMT tewas..
    saya sendiri tidak percaya dengan berita tsb..
    karena kayaknya bgitu banyak ketidakjelasan…
    dan ternyata bener..

    phhhh…
    ntah berita mana yang bisa dipercaya..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s