Temukan Keindahannya

Bukalah mata kamu. Apa yang kamu lihat? Sekumpulan orang yang sibuk berjalan dan bergumam tak menentu? Lihatlah wajah mereka? Wajah yang muram, ketus? Raut muka yang curiga, atau bahkan tak berekspresi? Namun, tidakkah kamu perhatikan, ada seseorang yang tersenyum kepadamu? Lihatlah sekali lagi. Coba, lebih teliti kali ini, tidakkah kamu melihat pohon-pohon yang melambai, menyampaikan salam kepadamu?

Sekarang, konsentrasikan pendengaran kamu. Apa yang kamu simak? Keriuhan? Bisik-bisik dan pergunjingan? Orang dengan HP yang berjibaku dengan keberisikan? Orang yang mengumpat dan mencaci? Suara-suara radio yang memekakkan telinga? Tenang. Renungkan sejenak. Tidakkah kamu menyimak, ada senandung doa dari burung-burung kecil, yang menyanyikan lagu pagi hari? Atau, sebuah irama dari serangga kecil yang membisikkan lagu tidur di kala malam?

Lalu, tarik nafas kamu dalam-dalam. Ada aroma yang memualkan? Tenang. Hirup lagi lebih dalam. Berkonsentrasilah saat ini. Tidakkah kamu merasakan semerbak keharuman yang menyuburkan bunga-bunga? Coba rasakan indera yang ada di kulit Anda. Lembab? Udara yang penat? Tenang. Cobalah sekali lagi. Tidakkan kamu pernah rasakan kesejukan yang membuat kamu nyaman. Rasakanlah kesejukan udara dingin itu. Rasakan juga kehangatan udara yang hadir di saat terik. Rasakan, kehangatan matahari yang
menyinari layaknya selimut malam. Sobat, akan selalu ada keindahan dalam setiap gerak kita. Selalu ada kesejukan dan kehangatan yang tercipta di sekitar kita. Fokuskan semua indera itu pada kebaikan. Dan kamu akan merasakan keindahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s