Berburu Buku Diskon

Minggu kemarin setelah pulang dari MPI, saya mengikuti saran teman saya untuk menjambangi diskonan di toko buku (rumah buku.red). Memang jika sudah diskonan, semuanya ingin dibeli. Tak peduli sedang membutuhkan barangnya atau tidak. Tapi saya pikir, membeli buku adalah investasi walaupun mahal itu bakal sebanding dengan ilmu yang kita dapat. Lagipula bisa dijadikan koleksi yang sewaktu-waktu bisa kita baca kapan saja dan mungkin bakal jadi teman kita dikala waktu senggang. Seperti yang saya pernah dengar, “Sebaik-baik teman duduk adalah buku“.

Memang sewaktu datang ke toko buku itu, saya tidak memiliki rencana untuk membeli buku apa, hanya memanfaatkan waktu-waktu terbaik (diskon) di akhir tahun yang sampai 80% untuk buku-buku tertentu. Langkah pertama, saya mencoba untuk melihat-lihat buku-buku best seller dan tentunya yang sedang diskon. Ah, saya teringat referensi dari teman saya untuk membaca novel Negeri 5 Menara. Ya, kubaca sinopsisnya, novel ini bercerita tentang kisah hidup di pondok yang penuh teka-teki dengan kalimat penyemangatnya man jadda wajada siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Hunting berikutnya, saya teringat bedah buku yang pernah diadakan di Masjid Salman, ya Api Sejarah. Buku ini bercerita tentang fakta sejarah yang mengungkap kontribusi para ulama dan santri dalam memperjuangkan Islam di NKRI. Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan?

Lanjut untuk pencarian berikutnya, saya melihat buku dengan judul yang unik, yaitu Muhammad Saw On Facebook. Saya coba baca sebentar, ternyata buku itu adalah kumpulan-kumpulan artikel dari sebuah group di Facebook yang bernama eDakwah. Buku itu pun saya ambil, mumpung sedang diskon.

Alhamdulillah, diskonnya lumayan membantu penghematan. 25% untuk Api Sejarah, 25% untuk Muhammad Saw  Facebook, dan 30% untuk Negeri 5 Menara. Mana yang pantas untuk dibaca duluan ya? jadi bingung.. hmm.

Leave a Reply

