Resolusi

Tahun baru masehi telah lewat dua hari, begitu banyak kemeriahan dimana-mana yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Bayangkan saja, banyak orang menanti datangnya pergantian tahun itu di tepat pukul 00.00 dengan berbagai kegiatan, mulai dari makan-makan, bakar petasan, atau kegiatan yang mungkin melalaikan kita dari mengingat Allah.

Alangkah indah jika di pergantian tahun yang bertepatan dengan gerhana bulan, kita sama-sama melaksanakan sholat gerhana dan berdoa di sepertiga malam terakhir untuk kebaikan kita di tahun-tahun yang akan datang. Sayang sekali jika waktu-waktu yang mustajab kita gunakan untuk hal-hal yang kurang berguna, bahkan mengganggu orang lain dengan membakar petasan.

Lalu apa resolusi kita di tahun 2010? Seperti yang Allah firmankan dalam Q.S 59 : 18.
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Kebanyakan dari kita membuat resolusi ingin bisnis kita terus untung, perusahaan kita terus berkembang, relasi bisnis kita semakin luas, dan hal-hal yang berbau keduniawian. Pernahkah terpikir untuk bagaimana agar kualitas ibadah kita bisa terus meningkat, memperbanyak amal sholeh, menyiapkan bekal pulang ke akhirat? Ya, resolusi jangka panjang yang berinvestasi akhirat.

Setiap hari adalah resolusi, setiap hari adalah muhasabah, setiap hari adalah pengejaran cita-cita, tak perlu menunggu agenda 365 hari sekali itu.. wallahu’alam.

Selamat beresolusi untuk akhirat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s