Mengapa Masih Kau Hirup Racun Itu?

Kamu seorang perokok? sebaiknya pertimbangkan matang-matang untuk melanjutkan kebiasaan itu, menurut laporan Badan Kesehatan Dunia, WHO, setiap tahun sedikitnya lima juta orang meninggal dunia akibat menghisap rokok. Masih belum percaya? silakan liat ini,

Sudah melihat? masih belum percaya? atau sudah percaya tapi belum diikuti dengan pengamalannya?


Coba bayangkan, tubuh kita terus diracuni oleh rokok, paru-paru akan menghitam, pernapasan akan tersengal-sengal, dan orang-orang di sekitar kamu akan mengutuk kamu diam-diam. Masih leuheung kalau didoakan yang baik-baik oleh orang-orang di sekitar kamu, tapi bagaimana kalau didoakan yang jelek-jelek?

Bayangkan juga, misal harga satu rokok Rp. 8.000,00 dan per hari membeli dua bungkus rokok jadi perhari bisa keluar Rp. 16.000,00 dan kalau diakumulasi dalam sebulan akan menjadi 8.000 x 2 x 30 = Rp. 480.000,00. Bayangkan Rp 480.000,00 dalam sebulan untuk membeli racun!

Sering saya lihat tukang becak, tukang ojek yang bisa dibilang pas-pasan penghasilannya menghabiskan sebagian penghasilannya untuk membeli rokok, terlihat dari mulut mereka kepulan-kepulan asap. Coba bayangkan jika biaya sebesar ini dialokasikan untuk pendidikan anaknya, untuk menambah penghasilan keluarga, wah POWERFULL sekali!! Atau mungkin bisa untuk infak yang akan menambah tabungan di akhirat.

Sobat-sobat yang sudah membaca tulisan ini, kalau kamu perokok dan belum menghentikan kebiasaan kamu, berarti kamu sudah tau ilmunya bahwa merokok itu tidak bermanfaat. Ingat, orang yang tau ilmunya tapi masih melakukan hal-hal yang salah maka akan beda perhitungan dosanya dibanding dengan orang yang belum tau ilmunya tapi masih melakukan hal-hal yang salah. Percayalah, merokok itu tidak jantan, Bung! Selamat menghirup udara bebas asap rokok dan bisa menghemat uang!!

4 thoughts on “Mengapa Masih Kau Hirup Racun Itu?

    1. Rizal Dwi Prayogo Post author

      pastikan dalam diri kamu bahwa merokok itu akan merusak tubuh, dan tanamkan dalam diri kamu bahwa merokok akan menguras uang dan waktu mu, itu akan menghambat kamu untuk meraih cita2 kamu. Minta diingatkan oleh keluarga dan teman2, jika mereka melihat kamu merokok, maka mintalah hukuman kepada mereka, jangan takut kalau untuk kebenaran. Berdoa supaya Allah meneguhkan hatimu untuk berhenti merokok. Perbanyak ibadah dan olahraga untuk membuat pikiran kita lebih fokus.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s