Teman Menunggu Terbaik Adalah Buku

Saya pikir sudah telat 15 menit, jadinya si bleqi kuajak tancap gas untuk mengejar ketepatan waktu. Memang saya agak terlambat juga pergi dari rumah, saya takut kawan-kawanku akan menunggu lama di kampus dan kami akan terlambat datang ke resepsi pernikahan teman kami. Khawatir saya mendzholimi waktu senggang mereka, bagaimana tidak? Sedikit waktunya digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna (seperti menunggu).

Wah, kalau saya telat, saya akan mendzholimi waktu hidup yang mereka punya. Waktu yang diamanahkan kepada mereka yang seharusnya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat malah harus dipakai untuk menunggu. Jangan sampai deh, makin kutancap si bleqi dengan kecepatan maksimal.”

Sebelum pergi, saya sempat berpikir ‘nakal’, “Ah, orang-orang juga pasti datang telat..“. Coba bayangkan, jika semua orang berpikir seperti saya (jangan dicontoh). Tapi untuk persiapan kejadian tak terduga (asumsi pikiranku benar, orang-orang datang telat), saya selalu membawa buku. Saya bawa novel Negeri 5 Menara saja, melanjutkan bacaan saya waktu ekskursi.

Setelah saya geber dengan maksimal, sampai juga di kampus jam 10.15, yah telat euy. Dan asumsi awal saya benar, teu aya sasaha. Hmm, ya sudah daripada mengeluh, saya lanjutkan saja membaca novel Negeri 5 Menara nya sambil nge-sms kawan-kawanku.

Judul demi judul sudah dilewati, cerita demi cerita sudah dibayangkan, kawan-kawanku datang satu per satu. Alhamdulillah, waktu kosong bisa diisi dengan hal yang bermanfaat. Waktu adalah pedang boi, bukan uang lagi! Tak bisa kembali lagi. Jangan lupa, selalu bawa buku yang bermanfaat ketika kamu berencana akan menunggu. Sekali lagi, waktu adalah pedang, bukan uang lagi!

5 thoughts on “Teman Menunggu Terbaik Adalah Buku

  1. niefha

    Dibuat resume ttg negeri 5 menara dong (request: mode on)

    Baru pertama ke sini udah nge-request pemilik rumah.. ^ ^b
    Salam’alaykum..
    Numpang lewat🙂

    Reply

Leave a Reply

