Kebahagiaan Itu Ketentraman Hati

Kita seringkali terjebak untuk berpendapat bahwa kebahagiaan yang sebenarnya adalah ketika kita bisa memenuhi segala keinginan kita. Namun, cobalah kita ingat-ingat kembali, pernahkah kita bisa memenuhi segala keinginan kita?pernahkan setiap impian kita terwujud?

Karena sungguh kita semua memiliki keterbatasan. Semua yang ada di sekitar kita memiliki keterbatasan. Semuanya terbatas, sedangkan keinginan kita selalu melampaui batas. Maka, bagaimana mungkin kita bisa memuaskan segala keinginan kita?

Kalaupun ada yang terpuaskan dalam arti yang sesungguhnya, sesuatu yang hari ini kita dapatkan, mungkin memuaskan hati dan membahagiakan, namun tidak selamanya, sebentar saja lalu hilang!terlepas dari genggaman kita.

Sesuatu yang kita miliki, akan hilang secara alamiah atau hilang karena diambil orang, hilang karena kecelakaan ataupun hilang melalui hal-hal yang tidak kita inginkan.. Ya, itulah tabiat dunia ini, semuanya tidak abadi dan serba terbatas.

Disaat kita menyadari bahwa segala hal apapun yang ada di sekitar kita tidak bisa memenuhi segala keinginan dan kehendak kita, maka kesadaran itulah yang akan menentramkan hati kita.

Kalaupun merasa kecewa, maka perasaan itu takkan berlangsung lama karena kita telah menyadarinya.

6 thoughts on “Kebahagiaan Itu Ketentraman Hati

  1. Erma Suwastika

    Jadi yang menyebabkan bahagia tuh kesadaran bahwa segala keinginan dan kehendak kita tak selalu akan terwujud ya? Apakah itu maksudnya?

    Reply
  2. awe

    kebahagiaan,ketentraman hati sangat erat hubungannya dengan rasa syukur,kalo kita selalu mensyukuri apapun kondisi kita pasti kan kita temukan rasa tentram n bahagia.( hutang itu kan dah bagian dri kehidupan,bukan masalah)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s