Resep Agar Blog Banyak Pengunjung

Begitu saya berkunjung ke blog Dewi Yana beberapa bulan yang lalu, saya tidak melihat begitu banyak perkembangan. Namun, saat saya berkunjung pada minggu-minggu terakhir ini, sungguh mengejutkan ternyata blognya mengalami pertumbuhan yang pesat. Blog beliau benar-benar menginspirasi saya untuk terus menulis, berkarya untuk tetap menginspirasi banyak orang.

Ternyata agar blog kita dikunjungi banyak orang, tidak harus selalu menampilkan foto-foto syur yang konon banyak mendapat sorotan dari para peselancar internet nakal. Membuat blog kita agar dikunjungi banyak orang tidak harus selalu blogwalking atau menitipkan link blog kita di situs-situs terkenal.

Saya mendapat saran dari beliau (Dewi Yana), agar blog kita dikunjungi banyak orang ternyata caranya  tidak sulit. Orang akan betah berlama-lama membaca di blog kita jika konten yang kita berikan bermanfaat untuk orang banyak, selalu rajin menulis agar setiap pengunjung yang datang selalu mendapat inspirasi baru dari tulisan-tulisan kita.

Setelah mendapat saran dari beliau, saya mencoba untuk mempraktekkannya. Hitung-hitung untuk latihan menulis agar lebih baik lagi kualitas tulisan saya, syukur-syukur bisa bermanfaat bagi orang lain. Alhamdulillah, kaget bercampur senang juga karena pada hari ini blog saya mendapat kunjungan yang tidak biasanya, malah diatas rata-rata kunjungan. Mudah-mudahan saya bisa terus konsisten dalam menulis dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

22 thoughts on “Resep Agar Blog Banyak Pengunjung

  1. ahyar ayank

    gimana ya cara bikin konten yang menarik buat visitor tp gak ngejebak mereka karena kita hanya nembak keyword tanpa kualitas konten yang memadai? Salut bwt mas rizal, kapan blog saya bisa begitu ya? 20 visitors/hari aja seret bgt.. terima kasih ilmunya.

    Reply
    1. Rizal Dwi Prayogo Post author

      @ahyar : salam kenal, kuncinya ada di latihan. Teruslah berlatih utk menulis dan perbanyak inputan yg positif (membaca, menonton, berdiskusi, mengikuti kajian ilmu). Perbanyak jg mengunjungi blog yg inspiratif agar kita mendapat penyegaran baru. Lama kelamaan, kita akan menemukan gaya menulis diri kita sendiri.

      Semoga bermanfaat, mari terus menulis utk berbagi🙂

      Salam.

      Reply
  2. Echo

    Saya masih kurang pengunjung di blog, semoga artikel ini bisa membuat saya lebih berusaha aga pengunjung lebih banyak.

    Reply

Leave a Reply

