SMS Tauhid (3)

Siapapun yang lebih sibuk dengan penilaian manusia dan mengabaikan penilaian Allah, niscaya akan semakin resah semakin terhijab. Padahal, manusia tidak member manfaat tanpa ijin-Nya. (Dikirim tanggal 25/04/10 03:52)

Sesungguhnya tak bahaya penghinaan orang lain, yang pasti berbahaya untuk kita adalah sikap hina diri sendiri dan kebiasaan menghina orang lain. (Dikirim tanggal 27/04/10 04:05)

Kemuliaan sesungguhnya adalah bila Allah ridho kepada kita, walaupun seluruh manusia membenci tak akan pernah rugi, tapi bila Allah murka pasti celaka walau manusia memuji. (Dikirim tanggal 29/04/10 03:54)

Ternyata bila mata hati sudah tertutup oleh prasangka, hati jadi buta tuli. Benar-benar tidak sanggup bahkan menolak kenyataan, segalanya dicocok-cocokkan dengan apa yang menjadi sangkaannya. (Dikirim tanggal 01/05/10 04:06)

Semakin lepas dari berharap dan bergantung kepada manusia, hati akan semakin nyaman dan tenang. Semakin utuh hanya berharap kepada Allah, semakin tercukupi segala kebutuhan. (Dikirim tanggal 03/05/10 04:05)

Jangan pernah takut oleh penghinaan manusia tapi takutlah bila kita menghina atau bersikap hina karena setiap keburukan pasti akan kembali kepada pembuatnya. (Dikirim tanggal 05/05/10 04:12)

Tak perlu kita sibuk membalas keburukan dengan keburukan karena tanpa kita dendam dan membalas pun, Allah pasti mengadakan balasannya, baik kita tahu ataupun tidak tahu. (Dikirim tanggal 07/05/10 04:30)

Sesungguhnya di dunia ini ada surge, barangsiapa yang tidak bisa memasukinya, maka ia tidak akan bisa memasuki surganya akhirat. Surga dunia adalah ketenangan hati ketika seorang hamba tunduk dan patuh kepada penciptanya. (Dikirim tanggal 09/05/10 04:16)

Siapapun yang bersikap sombong, sesungguhnya sedang menanam rasa benci dan antipati orang lain terhadap dirinya, bisa terang-terangan, bisa di belakang, atau di hatinya. (Dikirim tanggal 11/05/10 04:05)

Kesombongan adalah tanda yang sangat jelas kebodohan kita, apa yang bisa disombongkan bila asalnya dari setetes mani, ujungnya menjadi bangkai, kemana-mana membawa kotoran. (Dikirim tanggal 13/05/10 04:05)

One thought on “SMS Tauhid (3)

  1. Pingback: SMS Tauhid (4) « Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s