Ramadhan 19 : Balas Saja SMS-nya…

Ahad, 19 Ramadhan 1431 H / 29 Agustus 2010

Entah apakah ini hanya dialami oleh segelintir orang saja ataukah sudah sebagian besar orang mengalaminya. Pada awalnya ibu saya yang mendapatkan SMS ini, kemudian adik saya, dan kemudian lengkaplah semua anggota keluarga saya mendapat SMS itu. Di tengah bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini, masih ada orang yang tidak dapat menahan dirinya dari mencari rezeki melalui jalan yang tidak jujur. Tentu hal ini patut menjadi evaluasi dari ibadah puasa yang dijalaninya.

SMS itu bernada,

Kirimkan mama pulsa *** yang 50 kirim ke nomor baru mama, ini nomornya ***. Kirim sekarang ya, penting! Dari mama.”

Atau SMS lain yang bernada sama, meskipun redaksinya berbeda.

Pernahkah mendapat SMS seperti itu? Atau mungkin ada orang terdekat yang pernah mendapatkannya? Entah sudah berapa ratus atau bahkan ribu orang yang telah mendapat SMS itu. Berdasarkan teori peluang, mungkin saja ada beberapa orang dari ratusan atau ribuan orang yang “masuk perangkap” SMS itu. Mungkin saja ada satu-dua orang yang benar-benar menggubris SMS itu.

Nah, yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah : apa respon kita terhadap SMS seperti itu atau SMS lain yang bernada sama? Tidak dibalas? Jangan dulu. Sekarang mari kita coba berpikir panjang. Ada unsur dakwah disitu. Jika dari kita ada yang menerima SMS seperti itu, mari kita balas dengan SMS “tausyiah”. Balaslah SMS itu dengan santun dan kita balas dengan nasihat yang berisi kebaikan. Berdasarkan teori peluang, siapa tahu dari setiap orang yang mendapat SMS itu kemudian membalasnya dengan “tausyiah”, maka siapa tahu dari satu-dua SMS “tausyiah” balasan, hidayah Allah akan datang kepada si pembuat SMS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s