Catatan Rihlah (1) : Bukan Rihlah Biasa

Setiap orang yang melakukan perjalanan (rihlah) atau rekreasi pasti banyak mendapat penyegaran baru dalam perjalanannya itu. Pun tidak ketinggalan dengan dokumentasi selama melakukan perjalanan. Namun, alangkah lebih baik jika yang kemudian ditampilkan tidak hanya sekedar dokumentasi-dokumentasi narsis saja, tapi lebih dari itu, ia pun punya “tanggung jawab” untuk berbagi pelajaran dan inspirasi yang didapat selama melakukan perjalanan. Bagi saya, perjalanan hanyalah perjalanan biasa jika kemudian kita tidak bisa mengambil pelajaran dan berbagi. Maka, selain dokumentasi narsis😀 (hehe), sedapat mungkin saya berusaha untuk berbagi pelajaran dan inspirasi yang saya dapat selama dalam perjalanan dalam bentuk tulisan—catatan rihlah—sehingga rihlah yang dilakukan bukanlah rihlah biasa.. Tulisan—catatan rihlah—ini pun bisa menjadi semacam rekam jejak bagi saya untuk melihat kembali hal-hal yang telah saya lakukan.

Berikut saya sertakan dokumentasi rihlah ke Kawah Putih Ciwidey beserta ulasannya. Untuk cerita perjalanan yang lain, bisa dibaca pada kategori “Catatan Perjalanan”.

This slideshow requires JavaScript.

Foto : Rizal, Dida, Ari

One thought on “Catatan Rihlah (1) : Bukan Rihlah Biasa

Leave a Reply

