Lilin

Foto diambil saat ada pemadaman bergilir di rumah

Ada 4 lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh
Lilin pertama berkata, “ Aku adalah damai, tapi manusia tak mampu menjagaku,
Maka lebih baik aku mematikan diriku saja.”

Yang kedua berkata, “Aku adalah iman, sayang aku tak berguna lagi.
Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya lagi aku tetap menyala.”

Lalu giliran yang ketiga berkata, “Aku adalah cinta. Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.
Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna. Mereka saling membenci, bahkan membenci yang mencintainya.”

Namun, lilin keempat berkata, “Jangan takut, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin yang telah padam tadi. Akulah HARAPAN…”

Lebih baik menyalakan sebatang lilin daripada mengutuk kegelapan.—Anonim

(Quote yang sangat cocok ketika terjadi pemadaman bergilir :D)

One thought on “Lilin

Leave a Reply

