Jelajah Bandung (1) : Urban

Kehidupan masyarakat perkotaan amat menarik untuk diamati. Selain mengamati kehidupan sehari-harinya, ternyata mengamati gaya hidup masyarakat perkotaan pun tidak kalah menarik. Terlebih lagi Bandung dikenal sebagai kota dengan berbagai kreativitas anak mudanya dan merupakan pusatnya industri kreatif. Selain itu juga, Bandung memiliki sudut-sudut bangunan yang bergaya arsitektural khas, bekas peninggalan Belanda. Maka, berjalan-jalan di Bandung—apalagi dengan bersepeda—akan memberikan nuansa tersendiri.

Foto ini saya ambil saat sedang bersepeda hari Minggu lalu mengitari kawasan Asia-Afrika, Braga, kawasan Car Free Day Dago, lalu kembali ke rumah.  Rencana saya, Insya Allah untuk ke depannya saya akan mendokumentasikan Bandung dari berbagai sudut, sehingga nanti ada berbagai judul foto yang disesuaikan dengan tema. Tema yang menjadi agenda untuk ke depannya : alam, arsitektural, kuliner, budaya, dll. Rencana-rencana ini dimaksudkan agar saya lebih mengenal Bandung secara komprehensif, tidak sekedar mendengar opini tentang Bandung dari media, tapi juga saya harus proaktif untuk lebih mengenal kota kelahiran saya ini. Mudah-mudahan terlaksana. Ada lagi yang mau gabung?

Berikut foto-fotonya …

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

