Presentasi Bahasa Inggris

Besok saya akan mengikuti seleksi PPAN Jawa Barat. Pada seleksi itu, seluruh peserta disyaratkan untuk mempresentasikan satu topik dari lima topik yang disediakan oleh panitia. Saya memilih topik tentang lingkungan. Bagi saya, topik ini tidak terlalu asing dibandingkan dengan topik-topik yang lainnya. Selain itu, saya juga harus memberikan solusi dari topik yang saya presentasikan. Terkait dengan masalah lingkungan, memang belum banyak tindakan konkrit yang saya lakukan. Namun, saya akan memberikan solusi yang praktis bagi siapa saja.

Inti dari materi yang akan saya presentasikan adalah mengenai tindakan-tindakan kecil—-meski dianggap sepele—yang bisa dilakukan semua orang. Meski dimulai dari hal-hal yang kecil, tapi saya yakin solusi ini dapat memberikan dampak yang sangat besar jika kita semua mau dan berkomitmen untuk melakukannya. Saya rasa, solusi yang saya tawarkan juga tidak terlalu spesifik. Solusi yang saya tawarkan masih bersifat umum. Namun, karena dianggap sepele itu tadi, maka perlu ditekankan lebih lanjut.

Dan yang menjadi tantangan adalah saya harus mempresentasikan topik dalam bahasa Inggris. Meski saya kurang terbiasa dengan presentasi bahasa Inggris ini, tapi setidaknya the Power of Kepepet akan membuat saya harus berlatih lebih keras. Memang, kadang segala sesuatu itu harus dipaksakan agar menjadi terbiasa. Mudah-mudahan momen ini bisa melecut saya untuk dapat lebih meningkatkan kemampuan diri. Intinya, jangan pernah berhenti belajar.

Mohon doa ya dari para pembaca🙂

5 thoughts on “Presentasi Bahasa Inggris

  1. hendragalus

    “hal yg besar dimulai dari ha yg kecil dan sepele”.. ini yg sering tidak disadari oleh kebanyakan orang.

    I like with “the power of kepepet”..

    Reply
  2. Pingback: Small Steps to Save the Earth « Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya

Leave a Reply

