Menuliskan Pengalaman

Senang ya bisa berbagi cerita dan pengalaman sukses melalui sebuah buku. Saya suka membaca buku-buku atau novel yang mengisahkan tentang pengalaman meraih sukses dari si penulisnya. Sebut saja Ahmad Fuadi yang menulis novel tentang pengalamannya dalam trilogi Negeri 5 Menara. Menurut saya, cara yang paling efektif untuk membuat orang lain terinspirasi untuk sukses adalah menunjukkan kesuksesan yang telah diraih. Seperti yang diceritakan di novel tersebut.

Baru-baru ini, saya baru saja membeli lagi novel yang menceritakan tentang perjalanan meraih kesuksesan. Novel itu adalah 9 Summers 10 Autumns. Novel yang bercerita tentang perjalanan si penulis semenjak masa kecil hingga dapat menjadi direktur perusahaan di New York. Di novel itu juga diceritakan mengenai pengalaman sedih, senang, dan juga hikmah si penulisnya. Tentu saja ini sangat menginspirasi pembacanya.

Barangkali, ketimbang membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri yang notabene agak berat untuk dicerna dan diaplikasikan, menurut saya ada cara yang lebih mudah untuk memotivasi orang untuk sukses, yaitu dengan membaca kisah-kisah sukses seseorang dalam sebuah novel. Gaya bahasa novel yang bercerita akan memudahkan pembaca untuk mengilustrasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ya, inilah manfaatnya menuliskan pengalaman, agar bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s