[Buku] 7 Keajaiban Rezeki

This is a must-read book! Meski bisa dibilang agak terlambat bagi saya untuk membaca buku ini, tapi saya yakin tidak ada ilmu yang usang. Buku yang ditulis oleh Ippho “Right” Santosa ini akan menginspirasi Anda—-tentu juga saya—-tentang bagaimana mengoptimalisasikan diri untuk menjemput rezeki yang telah dijanjikan Allah.

Berbeda halnya dengan buku-buku motivasi dan pengembangan diri kebanyakan, selain memaparkan penjelasan ilmiah, juga disertai dengan panduan konkret untuk beramal (action). Sehingga akan membuat pembaca tahu akan melakukan apa dan mau merealisasikannya. Tidak hanya sekedar teori di atas kertas.

Pemaparan dalam buku ini juga sangat menarik untuk disimak. Penulis memaparkan sesuatu hal yang lumrah diketahui orang banyak, tapi bisa menyajikannya secara unik dan menarik. Ini yang membuat para pembaca mendapatkan suatu pencerahan baru, khususnya dalam hal yang terkait dengan konsep rezeki. Selain itu, gaya penulisannya pun mudah dicerna dan sesekali  terselip nuansa humor di dalamnya.

Hal yang menjadi personal branded penulis dalam buku ini adalah pengoptimalan fungsi otak kanan dalam menjemput rezeki. Seringkali kita berpikir secara rasional (otak kiri) dalam memaknai konsep rezeki. Padahal, urusan kehendak Allah tidak selalu dapat kita terima secara rasional. Untuk itulah, kita harus juga mengimbangi dengan optimalisasi otak kanan.

Saya tidak dapat berkata-kata banyak untuk menjelaskan detail isi dari buku ini, karena saya rasa di setiap lembar bukunya mengandung banyak sekali inspirasi dan ilmu yang sangat bermanfaat. Adapun garis besar yang menjadi inti dari buku ini, yaitu:

  1. Sidik Jari Kemenangan: mengenal konsep diri bahwa setiap manusia memiliki jalan dan rezekinya masing-masing (unik).
  2. Sepasang Bidadari: bab ini akan semakin menyadarkan kita akan kedudukan orang tua dan pasangan kita (bagi yang sudah menikah). Peran mereka sangat berarti dalam hidup kita.
  3. Golongan Kanan: pada bab inilah optimalisasi otak kanan kita akan dibahas lebih lanjut. Intinya, berpikir diluar kebiasaan dan rasionalitas. Sebab, bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin.
  4. Simpul Perdagangan: bab ini akan semakin memotivasi kita untuk mengembangkan bisnis—-sembilan dari 10 pintu-pintu rezeki.
  5. Perisai Langit: Anda (juga saya) akan semakin termotivasi untuk meningkatkan amal sedekah.
  6. Pembeda Abadi: Dalam dunia marketing, barangkali inilah yang dinamakan sebagai personal branding. Suatu hal unik yang akan membedakan kita dengan orang kebanyakan (rata-rata). Tentu saja ini akan memberi nilai tambah (rezeki) bagi kita.
  7. Pelangi Ikhtiar: Disinilah kita akan lebih mengetahui apa saja yang harus kita lakukan. Tentu tidak hanya sekedar ikhtiar saja, tapi juga dengan impian, kecepatan, keyakinan, pembelajaran, kepercayaan, dan keikhlasan.

Buku ini sangat saya rekomendasikan! Jika Anda belum membaca buku ini dan berniat membeli buku, saya sangat merekomendasikan Anda untuk membeli buku ini. Saya yakin buku ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Tunggu apa lagi, segera temukan pencerahan dari buku ini dan Anda akan berdecak kagum dengan manfaat yang Anda dapatkan. Jika sudah selesai, silakan lengkapi dengan membaca buku seri kedua: Percepatan Rezeki.

6 thoughts on “[Buku] 7 Keajaiban Rezeki

  1. hendragalus

    buku yg sangat luar biasa..

    alhamdulillah yg ini sudah sy baca.. tapi kalo gak salah buku ini ada temennya…
    kalau udah ketemu,boleh dong mas di buat kayak gini juga..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s