Blogging

Terhitung sudah empat hari lewat saya tidak meng-update blog ini. Ternyata, statistik blog-nya pun ikut menurun. Kalau saya update secara berkala, misalnya dua hari sekali, statistiknya menjadi naik, meskipun perlahan. Apakah memang benar ada hubungannya antara frekuensi meng-update dan statistik blog? Ternyata, menurut saya (memang) ada.

Tapi, blog yang di-update terlalu sering juga bisa menjadi masalah. Masalah utamanya adalah tidak semua orang bisa mengakses internet setiap hari. Kecuali blog yang update setiap hari itu adalah blog yang berisi berita. Atau paling tidak semacam diary. Jadi, blog itu punya segmen pembaca tersendiri, tergantung jenis blognya juga.

Ya, biarpun statistiknya naik-turun, yang penting blogging-nya jangan pernah turun. Asal konsisten saja dengan apa yang sudah kita mulai dan jalani. Urusan siapa yang akan membaca blog kita, biarlah pembaca (pengunjung) yang menilainya sendiri. Bagi pemilik blog, usahakan saja menampilkan yang terbaik. Right? Omong-omong, bagaimana kita bisa mengetahui siapa pengunjung blog kita ya? Sepertinya menarik J

3 thoughts on “Blogging

  1. mbojosouvenir

    yap setuju banget, statistik akan menurun jika tidak di update, salam kenal🙂

    Reply
  2. Asop

    Wah…. itu dia… saya juga penasaran siapa2 aja yang mengunjungi blog saya.😀
    Saya belum tahu gimana caranya.😀

    Reply

Leave a Reply

