Sarasehan

Hari Sabtu malam lalu, saya bermain futsal dengan kawan-kawan seangkatan kuliah saya dulu. Dulu? Padahal baru kemarin, hehe. Ya, intinya, kami membuat suatu acara agar kami bisa sama-sama kumpul lagi. Mumpung ada libur panjang saat itu. Ya sudah, kami manfaatkan saja momentum itu untuk bersilaturahmi lagi. Bersarasehan, bukan Sarah Sechan, meski tidak formal.

Bermain futsal-nya hanya sarana saja, intinya ingin bertemu lagi dengan kawan-kawan dan menanyakan kabar terbarunya. Meski belum terlalu lama dari kelulusan, tapi ada saja rasa ingin kembali lagi ke masa-masa kuliah dulu. Saat bermain futsal, saat belajar bersama di kost-an teman, dan saat-saat momental lainnya.

Pertanyaan yang pertama kali dilontarkan saat bertemu tidak jauh dari, “Sekarang dimana?”. Ya, intinya sih ingin tahu mereka berkarir dimana. Ada yang di bank, ada yang di perusahaan BUMN, ada yang di perusahaan IT, dan macam-macam. Saya sendiri kalau ditanya, “Sekarang dimana?” Saya jawab saja, “Melanjutkan S2”. Begitu. Saya pikir memang setiap orang punya tujuannya masing-masing.

Sempat terbersit juga dalam hati saya bagaimana rasanya kerja di kantoran ya? Sepertinya nyaman kerja di ruang ber-AC, gaji lebih dari cukup, dan fasilitas lainnya. Namun, saya harus kembali lagi kepada cita-cita saya. Kadang, ketika saya bertanya kepada mereka yang sudah bekerja, mereka malah merindukan kuliah lagi. Begitu mendengar saya akan melanjutkan S2, mereka malah ngiler. Padahal, saya juga sempat ngiler untuk jadi orang kantoran. Yah, dasar manusia.

Yah, begitulah. Memang setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Kita tidak akan pernah merasa cukup selama kita tidak mensyukuri apa yang kita jalani saat ini. Oh ya, kembali ke sarasehan tadi. Intinya memang ingin ngobrol-ngobrol lagi. Bisa berbagi banyak hal dan juga pengalaman.

5 thoughts on “Sarasehan

  1. ardian

    Ketemu temen2 lama emang bisa nambah inspirasi, apalagi sekarang udh di posisi masing2..

    Reply

Leave a Reply

