Mobile Wifi (Hotspot)

Baru kali ini saya melihat ada bis pariwisata dengan fasilitas wifi di dalamnya. Hmm, ternyata tidak hanya merambah café-café atau restoran saja, sekarang sudah merambah juga ke kendaraan. Tentu saja ini menjadi menarik. Fasilitas wifi saja sudah membuat orang bisa lebih dinamis (mobile), apalagi jika fasilitas wifi tersebut ada di kendaraan, tentu akan semakin mobile lagi.

Sewaktu saya mencoba jasa kereta api eksekutif dari Jakarta ke Bandung, awalnya saya pikir di kereta tersebut ada fasilitas wifi-nya. Setelah saya menghidupkan notebook, ternyata tidak terdeteksi sinyal wifi. Sepertinya, kalau disediakan fasilitas wifi di dalam kereta (eksekutif), mungkin akan semakin memanjakan penumpangnya. Terlepas dari naiknya harga tiket.

Nah, sekarang yang menjadi pemikiran saya selanjutnya adalah apakah sinyal wifi dalam kendaraan itu stabil? Mengingat kendaraan selalu bergerak dan bergoyang-goyang. Sempat terimajinasikan oleh saya bahwa sinyal dalam kendaraan akan putus-nyambung-putus-nyambung. Bahkan sinyal itu “tertinggal” karena ditinggal laju kendaraan. Haha..😀 Apa imajinasi saya berlebihan ya?

One thought on “Mobile Wifi (Hotspot)

  1. Pingback: Mobile Wifi (2) | Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s