Mobile Wifi (2)

Saya menuliskan ini saat sedang dalam perjalanan. Saya ingin membuktikan rasa kepenasaranan saya terhadap mobile wifi, yaitu bagaimana sinyal wifi tetap akan terhubung meskipun kita sedang bergerak (mobile). Sebenarnya, rasa penasaran ini muncul saat saya melihat bis pariwisata yang dilengkapi dengan fasilitas wifi (baca tautan ini).

Sebelumnya saya sempat berpikir bahwa sinyal mobile wifi tidak akan stabil (putus-nyambung), karena saya pikir sinyal wifi tersebut ikut tertinggal oleh laju kendaraan. Tapi, setelah saya coba sendiri, ternyata hipotesis saya salah! Sinyalnya bagus dan terus terhubung. Tergantung juga pada kawasan yang kita lewati. Barangkali, ini menjadi masukan untuk penyedia layanan jasa transportasi lain untuk menyediakan fasilitas mobile wifi, khusunya kereta api (eksekutif). Agaknya bisa menjadi suatu inovasi baru untuk kereta api.

Leave a Reply

