Menemukan Passion

Sebagai manusia, kita akan cenderung merasa antusias untuk melakukan sesuatu, jika sesuatu tersebut kita yakini mendatangkan manfaat untuk diri kita. Apapun sesuatu itu, entah itu pekerjaan, hobi, aktivitias, dan semacamnya. Karena memang secara fitrahnya, manusia bisa disebut juga sebagai man of reward. Atau dengan kata lain, selalu mengharapkan “imbalan”.

Lantas, bagaimana caranya agar kita selalu mendapat “imbalan” dari sesuatu yang sedang kita tekuni saat ini? Imbalan disini bermakna sesuatu yang mendatangkan kepuasan pribadi. Yaitu, menemukan passion dari sesuatu itu. Passion itu datang ketika kita telah memiliki prinsip “kerjakan apa yang kau cintai  dan cintai apapun yang kau kerjakan”.

Menemukan passion memang tidak mudah, karena memang lingkungan kita tidak selalu mendukung keinginan dan kebutuhan kita. Justru dari situlah, kita sebenarnya tengah belajar untuk menemukan passion kita yang sesungguhnya. Istilahnya, disitulah tahapan dari proses pencarian. Karena memang proses pencarian tidak akan pernah berhenti, bahkan ketika usia beranjak tua sekalipun. Karena sebagai manusia, kita pun memiliki sifat tidak pernah puas. Tapi, kepuasan itu bisa tercapai jika kita telah menemukan passion dari diri kita sendiri dan tentu saja … mensyukurinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s