Penggunaan HP yang tidak Disukai

Ada kondisi-kondisi yang apabila saya melihat kondisi itu saya merasa tidak nyaman. Kondisi itu terkait dengan penggunaan HP, diantaranya:

  1. Saat berkendara sepeda motor
  2. Sesaat sehabis shalat

Untuk poin yang pertama, saya merasa kesal kalau melihat ada orang yang menggunakan HP saat berkendara, khususnya sepeda motor. Selain membahayakan dirinya sendiri, ternyata perilaku seperti itu juga membuat kesal orang lain. Kalau secara kasarnya, urusan celaka atau tidak itu urusan yang bersangkutan. Tapi perilakunya membuat orang lain kesal.

Poin yang kedua sering saya temui saat selesai shalat berjamaah. Setelah beres salam, langsung tangannya merogok saku celananya, kemudian ia mengeluarkan HP dan (entah benar atau tidak) dia melakukan hal yang tidak penting, seperti memeriksa SMS masuk. Padahal, nanti saja setelah beres berzikir. Masa zikir dikombinasikan dengan ber-SMS ria?

Untuk itulah, karena dua hal di atas tidak saya sukai, maka saya berusaha untuk tidak melakukannya. Apa Anda juga seperti itu?

Leave a Reply

