Menanti Sakura

Di prefektur tempat tinggal (Ishikawa) saya sekarang sebenarnya sudah masuk spring, tapi belakangan malah cuacanya masih dingin dan sempat beberapa kali turun hujan salju. Jujur saja, lama-lama kedinginan juga membuat tidak nyaman. Kegiatan juga menjadi kurang produktif karena terkendala cuaca. Inginnya melakukan ini itu, tapi ada beberapa hal yang tidak kondusif.

Di daerah Jepang bagian timur sudah mulai tumbuh sakura, karena kota saya di bagian barat (Kanazawa), sepertinya spring akan muncul belakangan. Tapi, akhir-akhir ini cuacanya sudah boleh dikatakan “normal”, yaitu sekitar 16 derajat Celcius. Normal jika dibandingkan dengan suhu waktu pertama kali saya menginjak tanah Jepang, yaitu sekitar 6-10 derajat Celcius, bahkan pernah sampai 2 derajat di waktu malam.

Mumpung cuacanya lagi bagus, saya sempatkan untuk mengambil beberapa gambar di kampus saya, Kanazawa University. Di foto terlihat sakuranya belum mekar. Menurut ramalan cuaca, hanami bisa digelar tanggal 14-15 April ini.

One thought on “Menanti Sakura

Leave a Reply

