Tanah Rantau

Yang saya dahulukan sewaktu menginjak tanah rantau ini adalah mencari teman-teman PPI (mayoritas muslim) dan mencari tempat-tempat penting, seperti tempat belanja murah dan mushola. Bersyukur saya sewaktu pertama kali datang, teman-teman PPI langsung menyambut dengan welcome party dan sekaligus silaturahim. Dari situ juga saya mendapat informasi tentang tempat-tempat penting yang ingin saya cari.

Bersyukur juga di apato tempat tinggal saya, banyak sekali warisan dari para senpai. Baju-baju yang tidak saya bawa, ternyata saya dapat dari warisan. Ditambah lagi dengan alat-alat dapur, alat masak, dan beberapa perabotan. Alhamdulillah, ini sangat membantu saya. Ada juga warisan sepeda, sehingga saya bisa menghemat ongkos transportasi ke kampus. Dalam waktu senggang juga saya sempatkan untuk menjelajah kota, sehingga saya sudah hapal beberapa tempat.

Saya merasa banyak kemudahan yang Allah berikan, sejauh ini saya (masih) merasa nyaman-nyaman saja. Kebutuhan bisa tercukupi. Ya, tercukupi, bukan berlebih. Mau apa-apa ada saja jalannya, sehingga bisa tercukupi. Untuk internet juga saya mendapat kemudahan, sebagai penghuni baru, normalnya bisa mendapat akses internet setelah mengurus administrasi sana-sini. Tapi, ada tetangga apato yang menawarkan fasilitas akses internet dengan sistem sharing. Inilah makna tercukupi, mau apa-apa ada saja jalannya.

Urusan makan juga tidak masalah, perut saya tidak terlalu neko-neko ingin ini itu. Makanan murah dan halal juga bisa mudah didapat, lalu saya masak sendiri. Saya jarang membeli makanan jadi, karena saya selalu bawa bekal. Jadi bisa lebih hemat.

Alhamdulillah … Terimakasih Ya Allah untuk segala nikmat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s