Buku Terbitan Indonesia di Luar Negeri

Sudah lama saya tidak membaca buku terbitan Indonesia (buku non-kuliah) semenjak di tanah perantauan ini. Padahal, kalau di Indonesia saya sudah membeli buku baru dalam satu bulan. Entah itu langsung saya baca atau saya tumpuk dulu untuk dibaca di lain hari, he he… Sekarang, saya kangen jalan-jalan ke toko buku, lihat-lihat, dan akhirnya banyak buku yang saya beli (meskipun tidak direncanakan sebelumnya). Kalau di sini, saya hanya bisa melongok saat ke toko buku, karena kebanyakan bertuliskan kanji.

Saya masih belum tahu bagaimana cara memesan buku terbitan Indonesia di sini. Kalau memesan via online pun mungkin harus banyak, sedangkan saya butuh hanya beberapa saja. Atau mungkin harus dikolektifkan dan barang baru bisa dikirim. Entah berapa lama buku-buku itu bisa sampai di tangan saya dan langsung saya baca. Hmmm….

Saat ini pun, saya tidak tahu buku apa yang sedang menjadi bestseller di Indonesia. Saya hanya bisa mencari ebook-nya saja dulu kalaupun itu ada … Dan kadang membaca terlalu lama di komputer malah membuat mata lebih cepat lelah. I need some books to see the world because book is the window of the world

Leave a Reply

