Bersyukurlah Karena (Banyak) Kegiatan

Bersyukurlah karena Anda banyak kegiatan saat ini dan juga jika Anda sudah tahu apa yang akan dikerjakan dalam beberapa waktu ke depan. Sebab, waktu-waktu Anda sudah jelas akan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Di sisi lain, bahkan ada orang yang tidak tahu harus melakukan apa pada satu hari; dan terlebih lagi masih belum jelas dengan apa yang akan dilakukannya pada lain hari.

Bersyukurlah karena Anda banyak kegiatan saat ini. Karena Allah masih membuat kita bisa berbuat dan menghasilkan sesuatu. Sebab Dia masih percaya kita mampu mengemban amanah-Nya dan menjalankan kekhalifahan di muka bumi. Di sisi lain, banyak orang yang menganggur dan tidak menghasilkan apa-apa.

Bersyukurlah karena Anda banyak kegiatan saat ini. Karena dalam lubuk hati terdalam manusia membutuhkan “semangat untuk berkontribusi”. Ya, sebagai makhluk sosial, kita memiliki fitrah ingin memberikan manfaat bagi orang banyak. Manusia butuh berkarya, dia akan merasa kesal dan tidak berguna (guilty) ketika tidak ada yang dikerjakan—dalam bahasa sekarang: geje (gak jelas). Menganggur itu tidak menyenangkan.

Bersyukurlah karena Anda banyak kegiatan saat ini. Karena barangsiapa yang tidak menyibukkan diri dengan kebaikan, maka dia akan tersibukkan oleh keburukan. Itu tandanya Allah masih membukakan ladang-ladang amal untuk kita dan Dia memberikan jalan bagi kita untuk menjadi manusia yang bermanfaat dengan karya-karya kita.

3 thoughts on “Bersyukurlah Karena (Banyak) Kegiatan

  1. Uma Nashiruddin

    Bersyukurlah karena Anda memiliki banyak kegiatan saat ini.

    mungkin kalimat diatas lebih enak dibaca mas🙂
    salam kenal, saya uma nashiruddin. saya seneng banget bisa nemu blog mas, blog ini jadi rujukan saya untuk lebih dekat dengan jepang.
    banyak banyak share ilmu dan pengalamannya ya mas.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s