Purnama ke-10 di Bawah Langit Kanazawa

Gak kerasa, sudah 9 purnama saya lewati di kota yang kata orang Jepang sebagai “little Kyoto” ini. Dan malam ini, yang juga merupakan tanda pertengahan bulan Hijriyah, saya sudah menggenapkannya menjadi 10 purnama. Benarlah apa kata orang-orang Barat itu dalam lagu-lagu mereka, “Time is running so fast”, “Time is running out”. Yang mana orang Barat selalu menganalogikan bahwa waktu itu berlalu dengan cepat sebagaimana berlari.

Istilah waktu dalam bahasa Indonesia sering dianalogikan dengan “waktu berjalan” atau “waktu berdetak”, yang mana analogi tersebut lebih dimaknai sebagai waktu yang berjalan lambat. Padahal, nyatanya waktu itu berlalu amat cepat. Seakan 24 jam dalam sehari itu tidaklah mencukupi. Serasa baru kemarin purnama ke-9, gak kerasa sekarang sudah masuk purnama yang ke 10 di bawah langit Kanazawa.

Catatan purnama ke-10 di bawah langit Kanazawa, Jepang

Catatan purnama ke-10 di bawah langit Kanazawa, Jepang

3 thoughts on “Purnama ke-10 di Bawah Langit Kanazawa

  1. piyuk

    sy membaca tulisan kk di web ppi,mw tanya, dan tertulis bhwa kk penerima beasiswa unggulan diknas,,sy jg berencana mw mndftr beasiswa itu, tp masih bnyk hal yg ingin sy tanyakn,,salah satunya ttg proposal studi yg sebagai syarat untuk beasiswa itu,,,boleh nggak sy minta contoh proposal kk, soalnya di websitenya tdk ada format khusus…terima kasih.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s