Mengapa Ridwan Kamil?

#Konkret

Jaman sekarang mah sudah gak musim lagi punya anggapan bahwa “harus jadi walikota dulu, baru berbuat”. Menjanjikan ini itu, tapi… itu nanti setelah jadi walikota. Harusnya “berbuat dulu, buktikan lewat karya, baru pantas jadi walikota”. Ini karena orang berdalih harus punya kewenangan dulu. Padahal, berkarya tetap bisa dilakukan secara mandiri meski gak punya kewenangan. Baru ketika kewenangan itu sudah didapat, berkarya akan lebih massif lagi. Sekarang masyarakat sudah antipati dengan janji-janji, mestinya ada karya yang bisa menjadi bukti. Dari delapan pasang calon, kandidat nomor opat jelas-jelas yang berprestasi dan punya banyak karya.

#Kreatif

Ada slogan “Budak kreatip made in Bandung”. Memilih pemimpin yang gak kreatif hanya akan mematikan kreativitas warganya. Dari delapan pasang calon, kandidat nomor opat yang jelas-jelas bisa menjabarkan visi-misinya ke dalam program yang konkret dan kreatif. Mana kepikiran coba? Membuat halte sepeda (bike sharing) sewa untuk meminimalisasi penggunaan kendaraan bermotor; taman tematik, urban farming, unit reaksi cepat jalan gararinjul, dll, yang justru dengan begini jadi kebayang dalam bentuk konkret. Coba liat video ini, kandidat mana yang sudah memvisualisasikan mimpinya untuk Bandung secara konkrit selain kandidat nomor opat. Kurang kumaha ieu teh?

#OrangBaru

Kalau mau pemerintahan yang bersih dan lebih segar, pilihlah orang baru. Kalau mau stagnasi, pilihlah orang lama, yang itu-itu lagi. Sejauh pengamatan saya, orang lama yang nyalon sekarang mah birokrat abis. Biasanya, maaf-maaf kata, birokrat itu cenderung gak kreatif dan hanya menjalankan prosedur (gak berpikir out of the box).  Jadi, ya kalau mau perubahan, omat pilihlah orang baru untuk Bandung. Kata survey memang orang lama masih dominan, tapi itu sebelum orang kenal Ridwan Kamil.

Saya nuliskeun ieu ku pedah hariwang warga Bandung bisi betah-betah teuing stagnasi. Omat jeung emut, saurna 1 23 4: Bandung 1, tanggal 23, coblos nomor 4. Cag ah! Ieu mah sanes kampanye, mung ngemutan😀

#RK4Bdg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s