Gak Pacaran, Kering?

Islam sangat menjaga pergaulan dan pasti setiap syariat punya kebaikannya. Ibarat pipa air, pergaulan yang terjaga akan menjaga pipa tersebut gak bocor sehingga bisa menghantarkan air dengan debit maksimal sampai ujung. Sampai ia menemukan pasangan halalnya.

Pergaulan yang gak terjaga akan membuat lubang2 kecil pada pipa. Bahkan naudzubillah kalau sampai jebol di tengah2. Sehingga di ujungnya akan berkurang rasanya. Bahkan silakan amati, berapa banyak yang putus dari pacarnya tapi tetep punya silaturahim yang baik? Rata2 putus silaturahim juga tuh.

Saya dan istri menikah tanpa pacaran. Kalau orang tanya ketemu sama istri dimana dulu? Ya saya bilang aja ketemu di rumahnya langsung sama ortunya. Oktober ketemu, desember lamaran, selang 4 bulan kami menikah. As simple as that. Sesederhana itu ternyata.

Dan alhamdulillah di antara kami dulunya gak pernah pacaran, monmaap kami gak kekeringan tuh. Dulu rasanya ‘malu’ kalau gak pernah pacaran. Tapi kini menjadi sebuah kesyukuran bahwa Allah menjaga pergaulan kami.

Setelah halal malah rasanya kayak BANJIIRR. Tumpah ruah semua perasaan, meluber. Ibarat pipa tanpa BOCOR tadi: sedotannya kuat, semburannya kencang. Pompa air kali ah! .

Buat kamu yang ngerasa kalau gak pacaran bakal kering, kering, kering… Hati-hati, jangan-jangan kamu selama ini cuma jagain jodoh orang. Jalannya sama kamu, nikahnya sama yang lain. Kan nyesek! Kering-kering dah tuh air mata lu! 😭😭😭

Leave a comment