[Buku] Percepatan Rezeki

Satu lagi buku karya Ippho Santosa yang merupakan lanjutan (pelengkap) dari buku 7 Keajaiban Rezeki. Jika di buku pertama penulis lebih banyak berkutat seputar hal-hal teknis, dalam buku ini, penulis lebih banyak memaparkan kisah atau cerita yang dapat lebih memotivasi kita dalam menjemput rezeki. Tidak hanya dengan pendekatan ilmiah, tapi juga dengan pendekatan spiritual.

Jika di buku pertama, penulis lebih banyak bercerita tentang keunikan diri; peran orang tua dan pasangan; rahasia otak kanan; bisnis; sedekah; personal branded; dan ikhtiar. Dalam buku ini, penulis lebih banyak memberikan motivasi untuk melakukan apa yang telah disampaikan di buku pertama—-7 Keajaiban Rezeki. Jadi, buku ini akan semakin memantapkan keyakinan kita tentang konsep rezeki dan dapat lebih memotivasi kita untuk menjemputnya.

Selain itu juga, buku ini akan meningkatkan rasa spiritualitas kita karena mengedepankan sentuhan-sentuhan Islami. Tidak hanya yang terkait dengan konsep rezeki, tapi juga yang terkait dengan iman dan tauhid. Intinya, penulis ingin menyampaikan kepada kita bahwa segala sesuatu yang didasari dengan iman (keyakinan) dan berharap total hanya kepada Allah akan membuahkan hasil yang diharapkan tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat kelak.

Hal yang juga menjadi pembeda dari buku pertama, buku ini lebih holistik dalam membahas rezeki dalam bentuk uang, waktu, dan kesehatan. Penulis tetap menampilkan personal branded-nya dalam buku ini, yaitu optimalisasi otak kanan. Dengan otak kanan, kita diajak untuk dapat berpikir di luar rasionalitas dan cara kebanyakan. Inilah metode yang akan mengubah pola pikir kita. Tentu saja, ini berbuah kepada tindakan kita selanjutnya.

Saya sangat merekomendasikan Anda untuk membaca buku ini juga. Tidak lengkap rasanya jika belum membaca seri yang pertama—-7 Keajaiban Rezeki. Anda benar-benar akan merasakan “guncangan” hebat dalam diri Anda. Saya tidak berlebihan menuliskan (mengatakan) ini karena memang saya pun merasakan hal yang demikian. Anda akan langsung termotivasi untuk meningkatkan amal ibadah dan ikhtiar. Trust me, it works!

9 thoughts on “[Buku] Percepatan Rezeki

  1. Intania

    Emang bagus ini buku. Bisa memotivasi kita utk makin meningkatkan amal ibadah dan ikhtiar. Sangat direkomendasikan utk dibaca!

    Reply
  2. Liliutami

    Alhamdulillah, sy juga udah baca buku ini. Sngt memotivasi utk meningkatkan ibadah dan ikhtiar.. Mksh udh berbagi🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s